Skip to content


Gimana Cara Membuat Lulur Sendiri Ya? Bahan-bahan Apa Aja Yg Digunakan?

bahan membuat lulur alami:
daun kemuning satu mangkuk,
rimpang temugirin satu mangkuk
rimpang kunyit satu mangkuk
bunga kenanga satu mangkuk
tepung beras tumbuk kasar satu mangkuk
kulit jeruk purut (jeruk yang kulitnya keriput) dua buah, kulitnya diparut
semua bahan diiris tipis dikeringkan sampai benar benar kering, kemudian di tumbuk halus dan dicampur jadi satu
ambil secukupnya, tambahkan sedikit air bisa juga susu sapi segar, dan gunakan sebagai lulur seperti biasa
semoga jawaban saya memuaskan,

No related posts.

Related posts brought to you by Yet Another Related Posts Plugin.

Posted in Kecantikan. Tagged with , , , , , , .

Silahkan gunakan form di bawah ini untuk ikut berdiskusi. Semua komentar memerlukan approval admin sebelum ditampilkan.

  1. eggy hezel said

    hai,,,
    waduuuh jangan deh ntar salah2 alah jadi aneh lg kulit kamu
    mending beli ajah, khan banyak tuh di swalayan2…
    (^o^)v,,,

  2. klO emak2 di kampung aku siH pake daun atO buah getO,,
    tp aku kurang tau namanya apa..! karena ramuannya “bau”..!
    sori yE

  3. Moeammer Kadafi said

    Hello,
    Ibuku adalah karyawan salon (milik salah satu pebulu tangkis Indonesia), dia suka buat sendiri (dirumah) untuk lulur para customernya pakai susu sapi asli.
    Susu sapi direbus (tanpa campuran apapun) sambil diaduk-aduk sampai airnya habis (sampai kering, tapi jangan sampai gosong ) dan nanti yang tersisa adalah lemak2 nabatinya berbentuk seperti cream scrub.
    Itu bisa digunakan untuk wajah, kaki, tangan dan seluruh tubuh. Diguankan sebagai lulur. Hasilnya nanti kulit wajah dan tubuh bersih dan kenyal. Juga bisa sebagai vitamin kulit lho..
    Dicoba saja. Semoga bermanfaat.
    Thanks,
    Nuniek
    =====

  4. voni yuliana said

    kalau bikin lulur sendiri tepung terigu bisa di pakai nga y?di tung jwban na thx

Some HTML is OK

(required)

(required, but never shared)

Komentar anda tidak akan langsung tampil.