Skip to content


Bagaimana Cara Mengajukan Pinjaman Di Bank (jaminan Rumah)?

Hi teman-teman yang berpengalaman,
Saat ini saya sedang butuh modal untuk mengembangkan usaha saya.
Tapi saya tidak berminat dengan sistem investor.
Intinya saya ingin mengajukan pinjaman di Bank dengan jaminan rumah tapi belum punya pengalaman.
Beberapa hal yang ingin saya tanyaan, sbb. :
1. Apa benar pinjaman dengan jaminan (rumah) bunganya kecil ketimbang KTA (kredit tanpa agunan). Kalau ada yang tau, berapa ya kira-kira rate bunganya saat ini.
2. Jika rumah yang saya jaminkan nilainya 80-100juta, kira2 berapa pinjaman yang bisa saya dapatkan ? rencana saya butuh pinjaman sebesar 50jt-150jt (rencananya 100jt-150jt)
3. Apa saja persyaratan dan bagaimana langkah-langkahnya ?
4. Kira-kira berapa lama prosesnya ?
5. Bagi yang pernah punya pengalaman, mohon minta saran dan masukkannya. =)
Mohon share-nya ya dari teman-teman yang berpengalaman.
Terima Kasih.

No related posts.

Related posts brought to you by Yet Another Related Posts Plugin.

Posted in Lain-Lain. Tagged with , .

Silahkan gunakan form di bawah ini untuk ikut berdiskusi. Semua komentar memerlukan approval admin sebelum ditampilkan.

  1. Karimun said

    1. Pinjaman dengan adanya jaminan sertifikat rumah tentu jauh lebih ringan bunga bank di bandingkan dengan kredit tanpa anggunan
    Anggunan memiliki sertifikat 1 tahun 9-12 %, 2 tahun 10-14 %, 3 tahun 12-15 %, Sistemnya jangka waktu cicilan makin lama maka bunga bank makin tinggi
    Kredit tanpa anggunan melalui bank agak rendah bunganya di bandingkan perusahaan yg bergerak di bidang finansial dan leasing 1 tahun 1-2 %, 2 tahun 1-3 %, 3 tahun 1,5-3 %, Sistemnya jangka waktu cicilan makin lama maka bunga bank makin tinggi
    2. Umumnya bank memerikan kredit sekitar 70-80 % dari total nilai anggunan, Jadi pinjaman yg mungkin di dapatkan
    sekitar 60-70 Juta
    3. KTP, KK, Jika sudah menikah surat nikah, Foto copy buku tabungan tiga bulan terakhir, Sertifikat rumah, Akte jual beli, NPWP, Rekening listrik atau Tel,
    4. Tergantung masing-masing bank , Jika persyaratan dokumen sudah lengkap dan permohonan kredit di setujui pihak bank, Maka +- 5 hari survei ke lapangan (Rumah), Proses setelah survei +- 10 hari, Jadi total +- 2 minggu
    5. Jika keperluan dana tersebut bukan untuk di pergunakan sekaligus, Maka lebih baik kredit sistem FLAT, Artinya bunga bank hanya akan di hitung berdasarkan jumlah dana yg di pergunakan, Sekedar contoh, Jika anda pakai 10 Juta dari total limit 70 Juta, Maka yg di hitung hanya bunga yg 10 Juta,
    Namun ada buruknya juga, Karena anda harus membuka rekening giro yg notabene tiap bulan ada biaya administrasi dan biaya buku giro, Sayang tidak anda sebutkan dana tersebut buat usaha bidang apa, Jika di bidang jual beli barang dan usaha sejenisnya, Maka sistem seperti ini akan sangat menguntungkan
    Salam

  2. Hening said

    1.
    Bener banget :) kalo pinjaman dengan jaminan bunga berkisar 10-16 % per tahun di bank umum dan 24 % keatas per tahun di BPR
    Pinjaman KTA paling kecil tuh bank mandiri dan manathan, bisa sampai 1 % paling besar 3 % / bulan
    2.
    Setau aku bisa sampai 70 bahkan 80 % dari nilai jaminan
    3.
    Syarat nya … mending ke bank terdekat deh untuk tanya lebih jelas, secara umum : KTP. KK, Buku Nikah, Rek Telp/Listrik/PAM, Rek tabungan
    Langkah nya kamu mengajukan pinjaman / mengisi formulir permohonan, melengkapi syarat2, nanti di survei, dll.
    4.
    Kurang lebih 2 minggu
    5.
    Saya tidak punya pengalaman tapi saya bekerja di BPR ^^
    Tambahan :
    Lokasi rumah harus di depan jalan / bisa dimasuki kendaraan (mobil)
    ok semoga membantu

  3. Indrawaty U said

    pertamatama anda tentukan banknya. kalau pengalaman saya dikota saya bank pembangunan daerah itu sich ngak susah asal agunannya punya pribadi sendiri . bunga bank sekarang berkisar 21% dan menurun setiap bulannya. kalo punya agunan nilainya 100 juta aku rasa bisa dapat sekitar 60-70 juta nego donk. sebaiknya punya kenalan di bgn kredit ato kalo ngak punya pandai2 saja melobi. syarat2 kalo udah keluarga istri ato suami sama2 menandatangai kontrak,terus Ktp yang masih aktif model A yang paling penting sertifikat rumah. Selamat mencoba semoga sukses

  4. anty said

    helo…………………….
    biasanya kalau jaminan rumah itu lebih cepat,ada beberapa syaratnya mintalah di bank,sertifikat tanah,kartu keluarga,ktp,dll.
    1.bunganya beda-beda,tergantung bank mana yang anda sukai.
    2.kalau segitu biasanya di acc kalau bank mandiri,65 juta.
    3. yang jelas sertifikat tanah,kartu keluarga,ktp,dll.
    4.paing lama 3 minggu,tergantung ama berkasnya.
    okei selamat mencoba,semoga usahanya sukses selalu.

  5. peterman said

    saya anjurkan ditanyakan langsung ke pengurus bank yang bersangkutan karena banyak pendapat bagus untuk menambah pengalaman tapi tak mengubah pendapat bank bersangkutan.

  6. Alfian said

    Kalau bpa sma ibu mau pinjaman dana tunai proses cepat, sya bisa bantu dengan bunga 1,6 % dan dpat pinjaman 80 % dri agunan. Hub : ian ( 085780752336 )

  7. IAN CITIFINANCIAL said

    SAYA SEBAGAI MARKETING KTA BANK ASING TERNAMA CITIFINANCIAL CITIBANK INGIN MEMBERIKAN PASILITAS PINJAMAN 4 – 200 JUTA DENGAN SARAT YANG MUDAH DAN PROSES 5 HARI KERJA DENGAN BUNGA FLAT 1.2 -1.6 % TERGANTUNG AGUNAN DAN MENDAPATKAN PINJAMA 80 % DARI AGUNAN, UNTUK PINJAMAN DI ATAS 50 JUTA WAJIB PAKAI NPWP PRIBADI :
    JIKA BPA INGIN MENGAJUKAN SAYA BISA BANTU DENGAN SARAT :

    WIRASWASTA :
    >> KTP SUAMI ISTRI
    >> FOTOKOPI SERTIPIKAT RUMAH DAN AJB NYA
    >> BUKU TABUNGAN 3 BULAN TERAKHIR UNTUK MELIHAT PEPUTARAN UANG DARI BERWIRASWASTA
    >> FOTOKOPI NPWP
    >> FOTOKOPI SIUP/ SKDU DARI RT / RW SETEMPAT

    keterangan lebih lanjut hub IAN di nomor : 085780752336

  8. Ratna said

    Jika ibu dan bapak ada yang berminat untuk mengajukan pinjaman dengan agunan mulai dari bunga 1,2 – 1,8 % bisa menghubungi Ratna di no 08561900187 / 02199665905. Saya akan bantu proses hingga pencairan. terima kasih

  9. Saya mau pimjam melalui citibank tp bungaya kalau bs 1.2% perbulan saya mau pimjam kira2 50jt bisa gak bantu saya tol kasi tau perbulanya ok

  10. good day good day

    Apakah anda berada dalam kekacauan kewangan? Memerlukan pinjaman? Kami
    pinjaman jangka pendek dan panjang suku bunga rendah sehingga jika anda
    tertarik, cukup hubungi kami di
    austenwingerfinancialfirm@gmail.com hanya mengisi borang
    permohonan pinjaman di bawah ini.

    BORANG PERMOHONAN PINJAMAN LENGKAP DAN RETURN

    NAMA … … ..

    LAST … … ….

    Marita STATUS … …

    SEX … … … … ….

    EMAIL … ….

    COUNTRY … … ….

    USIA … … … … ….

    NEGARA … … … ….

    KOTA … … … ….

    NOMBOR TELEFON … ..

    Kuantiti yang diperlukan … … … …

    Durasi bayaran … … … …

    PENDAPATAN BULANAN … … … … … …

    PEKERJAAN … … … … … ..

    jika anda tahu anda tertarik
    Isi borang dan kembali kepada kami.

    terima kasih
    MR austenwinger

  11. Saya pernah menjadi nasabah BRI udah 2 kali dan Jan 2010 moe habis rencananya sih meau memperpanjang tapi cabangnya di lawang tapi sulit banget trac record tidak pernah menungggak ada yg moe bantu nggak ndak banyak cuman 20 jeti aja 1 tahun kemampuan Rp 1.500.000 perbulan angsuran gimana?

  12. dodit effendi said

    Sy butuh skli pak,20/30 jt.tlng skli pak.sy jaminkan rmh sy.sy tnggal di bsi sawangan.tlp sy 02185351651.tlng pak.

  13. zakaria said

    trims sebelumnya saya mempunyai rumah tua dipinggir jalan ingin saya renovasi (maksudnya untuk usaha salon & rias pengantin) saya perlu pinjaman sekitar 100 juta, mohon bantuannya bank mana yang bunganya ringan jangka waktunya sekitar 48 bulan atau 60 bulan, jaminan sertifikat rumah tersebut…

  14. hi tmn2 dahsyat……….salam dahsyat untuk semuanya…..disni saya mau tanya2 n mohon bimbinganya y,,,,,,,

    1. kira2 klo pinjam ke bank dengan agunan itu bunga yang rendah dibank apa ??? trus itu jangka waktunya bisa smpe brp thun ???

    2. klo misalkan mash mahasiwa,,,,pinjam ke bank dengan agunan bisa ???krn mungkin penghasilanya kan lum tetap…..apa bank kr2 bisa acc…..??? tpi berkaas2 agunan rumah lengkp smua ???? gmana ???

  15. Juan Ahla Baghdadi said

    saya butuh modal untuk mebuka usaha, saya memiliki sertifikat rumah untuk di agunkan. ada saran kemana saya harus mengajukan pinjaman? karena kebanyakan bank hanya memberikan pinjaman untuk usaha yang sudah berjalan, bagaimana dengan yang baru akan membuka usaha.
    terimakasih

  16. setia budi said

    bank sekarang rata pengajuan kredit harus menyertakan IMB (Tergantung program kreditnya ). Itu sering jadi permasalahan bagi rmh perkampungan yang nota bene dari dulu tidak ada IMB. Program kredit multi guna seperti BRI ( di luar PNS/pensiunan/sejenisnya) rata2 di peruntukan bagi perusahaan yg ada payrolnya / kerjasama. Jadi diluar kerjasama sangatlah sulit bahkan tidak bisa sama sekali. Kalau BNI multi guna hampir sama tp gaji minimal 5 jt/bln br bisa mengajukan. Masih banyak lagi program kredit dari bank2 ternama yang pengajuan secara personal sangat sulit sekali. Itu salah satu contoh kecil dimana seperti saya hanyalah pegawai swasta yg ingin mempunyai modal buat hari tua sangatlah sulit. sampai sekarang saya blm punya solusi terbaik dalam pengajuan kredit dengan agunan. Dlm pengurusan IMB di rumah adat ( kampung ) sdh memakan biaya banyak. Sedangakan pengajuan kredit masih tandatanya, disetujui atau tidak . Mohon temen2 sekalian memberikan solusi bagi personal diluar aparatur negara yang ingin mengajukan permohonan kredit tentu saja yang terjangkau. Terima kasih

  17. lilik said

    klo saya mau pinjem uang kira2 10 juta buat usaha kecil2an pake jaminan setifikat rumah di kira2 rumah sayah seharga 100jutaa kira2 cicilan perbulannya berapa ya???

  18. Capunk said

    saya mau pinjam uang kira2 25 juta untuk usaha dengan jaminan rumah,di njopnya tertera 45 juta ada yang bisa bantu gak? no tlp saya 081398420937 terima kasih

  19. muhamad said

    sy mau mengajukan pinjaman dgn jaminan rumah dan tanah dgn nila +/-350 jt status surat AJB,sy ingin mengajukan +/-80 jt,tolong ada yg bisa bantu saya?………..thanks

  20. ayu said

    Kalau kita belum buka usaha tapi saya mau meminjam dana ke Bank dengan jaminan sertifikat rumah .
    Gimana caranya ya ?
    Karena setau saya sekarang Bank meminjamkan dana kalau kita udah punya usaha berjalan saja.
    Tolong bantu ya ….
    Kalau bisa PM saya ke : ayulestari05@gmail.com
    Makasih ya ….

  21. Tuan John Smith said

    Attn :::::::::
    Ini adalah lembaga swasta dan komersial untuk real estat, Kami menawarkan
    jenis pinjaman kepada individu dan perusahaan tersebut untuk memulai bisnis
    pinjaman, hotelsloan, pinjaman perusahaan, pinjaman pembangunan, pinjaman asuransi, rumah sakit
    pinjaman, carloan, bangunan pinjaman rumah, kliring dll dept minimal
    tingkat bunga 3% per tahunan dan dengan Jaminan 100% Asured jadi jika
    kontak menarik melalui luthor.capitalinvestments@gmail.com

    kami juga wantyou untuk mengisi formulir below.Information Needed:

    Nama ………….
    Negara ……….
    Negara …………..
    Telepon Nomor ……….
    Alamat ……………….
    Kota ……………………
    Sex …………………
    Perkawinan ………….
    Jumlah Dibutuhkan ……
    Jangka waktu …………
    Apakah Anda Terapan Sebelum ……….

    Tuan John Smith

  22. akmal said

    bisa nggak pak untuk mengajukan pinjaman modal tanpa agunan untuk memulai suatu usaha..??
    mohon jawabannya..

  23. aji said

    permisi saya mau agunin kebank sebidang tanah dgn Status SHM..NJOP RP 915 000 Luas 1000M tapi saya ga punya PT atau CV :) apakah bisa?ada yang bisa bantu? Please info

  24. sigit said

    dana pinjaman yg dbutuhkan kr2 56jt tp yg di agunkan rumah/tanah seharga >800jt.
    dana yg dpnjam untuk 2bln paling telat ya 3bln.
    biasanya bunga dr pendana perorangan brp y per bulannya?krn klo via bank bs lama smp 2mggu…

    mohon jawabannya,trims

Some HTML is OK

(required)

(required, but never shared)

Komentar anda tidak akan langsung tampil.